Satgas TMMD 120 Percepat Pengerjaan Tanggul di Desa Modayag Tiga

Boltim, Terkini132 Views

BOLTIM, Inatonreport.Com – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow terus mengebut pengerjaan tanggul penahan tanah yang berada di Desa Modayag Tiga Kecamatan Modayag Kabupaten Boltim. Pengerjaan tanggul ini ditargetkan akan selesai sebelum penutupan TMMD Ke-120 yang tinggal menghitung hari.

Komandan Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1303/Bolmong, Letkol Inf Fahmil Harris SIP, mengatakan bahwa pengerjaan tanggul ini sudah mencapai 80 persen. Ia optimis bahwa tanggul ini akan selesai tepat waktu sebelum penutupan TMMD Ke-120.

“Saat ini, pengerjaan tanggul sudah mencapai 80%. Kami optimis bahwa tanggul ini akan selesai tepat waktu sebelum penutupan TMMD Ke-120,” kata Letkol Inf Fahmil Harris SIP saat dikonfirmasi, Selasa (04/06/2024).

Letkol Inf Fahmil Harris SIP menambahkan bahwa tanggul ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Modayag Tiga. Tanggul ini akan melindungi desa dari banjir dan tanah longsor, terutama saat musim hujan tiba.

“Tanggul ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Modayag Tiga. Tanggul ini akan melindungi desa dari banjir dan tanah longsor, terutama saat musim hujan tiba,” tutur Dansatgas.

Selain mengerjakan tanggul penahan tanah, Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1303/Bolmong juga melaksanakan berbagai kegiatan non-fisik, seperti penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum, dan kegiatan keagamaan.

“Selain mengerjakan tanggul penahan tanah, kami juga melaksanakan berbagai kegiatan non-fisik, seperti penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum, dan kegiatan keagamaan,” kata Letkol Inf Fahmil.

Masyarakat Desa Modayag Tiga sangat antusias dengan kegiatan TMMD Ke-120. Mereka berharap agar kegiatan TMMD ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun. “Kami sangat antusias dengan kegiatan TMMD ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi desa kami,” kata salah satu warga Desa Modayag Tiga, Abdul Mamonto (32).

Penutupan TMMD Ke-120 Kodim 1303/Bolmong rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 07 Juni 2024 mendatang. Acara penutupan ini akan dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Bupati Boltim, Kapolres Boltim, dan unsur Forkopimda lainnya. (*/Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.