KPU Bolmong Gelar Sosialisasi Pemilihan 2024 Kepada OKP di Kecamatan Poigar

BOLMONG, Inatonreport.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong tahun 2024.

Sosialisasi dilaksanakan di Balai Desa Tiberias, Kecamatan Poigar, Sabtu (20/7/2024), dihadiri berbagai organisasi kepemudaan Kecamatan Poigar.

oppo_0

Sosialisasi dan pendidikan pemilih Pemiliham serentak 2024 dibuka Komisioner KPU Bolmong Divisi Hukum dan Pengawasan Yohanes.D.Tumengkol.

Menurut Yohanes, kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong tahun 2024.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber
Dr.Goinpeace H Tumbel membawakan materi DKP Partisipasi Politik dan Pilkada 2024. Goinpeace yang juga dosen Fisip Unsrat membawakan materi cukup apik dan menarik.

oppo_0

Goinpeace membuka materinya dengan pernyataan bahwa KPU merupakan satu rejim dimana, KPU diberikan kewenangan oleh UU untuk mengatur pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan.

Selanjutnya dia membawakan materi terkait hubungan pemilihan dengan partisipasi masyarakat khususnya organisasi kepemudaan. (Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.