Pj Bupati Bolmong dan Ketua TP-PKK Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional 2024 di Desa Mopait

Bolmong, Terkini602 Views

BOLMONG, Inatonreport.Com – Puncak peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Bolaang Mongondow mengangkat tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” diselenggarakan di Desa Mopait, Kecamatan Lolayan, Senin (22/7/2024).

Penjabat Bupati Bolmong Jusnan Mokoginta dan Ketua Tim Penggerak PKK Ny.Drg. Firlia Mokoginta-Mokoagow. Hadir pula pada peringatan HAN tahun 2024, Sekretaris Daerah Abdullah Mokoginta, Kapolres Kotamobagu AKBP Irwanto, SIK.  MH., Danramil Lolayan, pimpinan OPD, Camat Lolayan, Sangadi serta pengurus TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow.

oppo_0

Kedatangan Pj Bupati disambut dengan lagu mars Bolmong “Tobatu Lipu”. Selanjutnya panitia menyuguhkan atraksi Tarian Dana-dana oleh siswa SD Mopait, juga dihadirkan penampilan dari anak-anak TK dan PAUD.

Jusnan pada kesempatan ini menyampaikan rasa suka cita dan gembiranya atas penampilan baik siswa SD, TK dan PAUD tersebut. Menurutnya, mereka adalah generasi muda masa depan bangsa dan negara terutama menjadi masa depan daerah.

oppo_0

“Anak-anak yang baru tampil tadi kecil-kecil dan pintar-pintar. Mereka gembira sekali tampil tadi. Luar biasa generasi penerus kita ini,” kata Jusnan.

“Ini juga adalah momen pembuktian dimana tadi ada pelayanan pembuatan Akta lahir, Kartu Identitas Anak serta pelayanan Puspaga. Dengan adanya kartu KIA maka anak-anak ada legalitas setelah mengantongi kartu identitas,” tambahnya.

oppo_0

Dia juga senang dimana, ada upaya dari pemerintah kecamatan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Ini sebuah inovasi. Yaitu mempermudah pelayanan dengan menghadirkan dinas terkait di kantor kecamatan.

Dikesempatan ini dilakukan penyerahan Kartu Identitas Anak kepada siswa oleh Pj Bupati Bolmong. (Ridwan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.