Kopda Rusmanto Hadiri Akreditasi UPTD Puskesmas Lolak

0
627

Lolak, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-10/Lolak, Kopda Rusmanto Paputungan, mewakili Danramil Kapten Inf Paulus Landeng, menghadiri kegiatan Komitmen Lintas Sektoral dalam mendukung Akreditasi UPTD Puskesmas Lolak, yang dilaksanakan di Balai Desa Lolak Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Kamis (6/9/2018) kemarin.

Dalam upaya peningkatan mutu pelayanan, Puskesmas wajib diakreditasi secara berkala paling sedikit 3 tahun sekali.

Akreditasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan menteri. Maka akreditasi menjadi penting untuk Puskesmas, dan sekarang menjadi trending topik bagi kalangan Puskesmas. Sebab, setiap diskusi tentang Puskesmas selalu dibahas tentang akreditasi.

Untuk pelaksanaan persiapan akreditasi Puskesmas tentunya banyak pihak yang akan terlibat di dalamnya. Pihak-pihak ini yang nantinya akan masuk dalam ranah persiapan akreditasi Puskesmas.

Stakeholder ini pula menjadi pendukung sekaligus tim uji pertama yang menilai apakah Puskesmas tersebut sudah ada kemajuan dalam pelayanan masyarakat, tepat sasaran dan memiliki prinsip berkemajuan serta inovatif.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.