Babinsa Molinow Hadiri Buka Puasa Sunnah Bersama di Masjid Al-Munawar

0
934

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Babinsa Molinow, mengikuti buka puasa sunnah bersama se-Bolmong Raya, di Masjid Al-Munawar Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat, Kamis (13/9/2018).

Lurah Molinow, Selvia Van Gobel, dalam sambutannya bersyukur atas terlaksananya kegiatan buka puasa sunnah.

“Saya mengucapkan salam dan syukur kepada Allah SWT. Dan atas nama pemerintah Molinow saya minta maaf apabila dalam hal kegiatan, acara dan tempat ada kekurangan atau kesalahan yang tidak berkenan saya mohon maaf lahir dan bathin,” ujarnya.

Sementara, Kanit Sabraha Polsek Kotamobagu yang mewakili Kapolres Bolmong Iptu Abdul W. Hudodo yang juga Ketua SAINS, berharap dengan kegiatan buka puasa sunnah bersama ini, dapat menjadi salah satu cara untuk saling bersilaturrahim.

“Kita telah melaksanakan sunah Nabi Muhammad SAW. Kita berdoa semoga ke depan kita saling menyambung silaturahmi dengan jamaah-jamaah yang lain. Kegiatan seperti ini kita harus lebih tingkatkan bersama,” jelasnya.

Sedangkan, Pembina SAINS, Ustad Rizal Kasim, menjelaskan, di Kotamobagu sudah 53 masjid yang sudah di kunjungi untuk melakukan kegiatan iftor akbar seperti ini. Tujuannya, demi mewujudkan dakwah yang aman, maka pihaknya menggandeng TNI dan Polri serta pemerintah.

“Komunitas buka puasa Senin Kamis seperti ini hanya ada di Sulawesi Utara. Dengan puasa sunnah ini kita hilangkan khilafan dengan menahan nafsu pada diri kita,” terang Ustad Rizal.

Ia mengaku, jika sejarah kita nuka puasa sunnah se-Sulut adalah tepatnya di Masjid Molinow.

“Target kita dalah mengunjungi 100 masjid se-Sulut sambil berdakwah,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim Mayor Inf. Burhan, para camat, para lurah, tokoh agama, dan 400-an orang jamaah.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.