Pemkab Boltim Terima Penghargaan dari Kemenkeu

0
585

Boltim, Inatonreport.Com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Muhdi SE SIP MIS Phd, menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemkab Boltim atas torehan predikat Wajat Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut, Kamis (1/11).

Penyerahan piagam yang berlangsung di lantai III Kantor Bupati Boltim tersebut, disaksikan oleh seluruh jajaran pejabat esselon Pemkab Boltim.

Lewat penyampaiannya, Muhdi memberikan apresiasi kepada Pemekab Boltim yang sudah mampu mempertahankan predikat WTP lima kali secara beruntun.

“Ini salah satu prestasi yang luar biasa, serta patut diberikan apresiasi. Saya pun berharap agar apa yang telah dicapai ini supaya dipertahankan dan ditingkatkan,” kata Muhdi.

Smentara Bupati Boltim, Sehan Landjar, dalam penyampaiannya menegaskan, pencapaian predikat WTP jangan dianggap sebagai prestasi oleh pemerintah daerah. Sehan mengaku, wajib hukumnya untuk menjalankan aturan sesuai undang-undang yang berlaku, khususnya pengelolaan keuangan daerah.

“WTP saya anggap bukan sebagai prestasi, tapi WTP itu merupakan suatu kewajiban setiap pemerintah daerah,” tegas Sehan.

Sehan berharap kepada seluruh jajaran ASN khususnya pengguna anggaran untuk menjadikan penghargaan ini sebagai spirit melangkah lebih maju menuntaskan kewajiban, dalam hal pengelolaan keuangan hingga pada penyajian laporan keuangan yang lebih baik.

“Kami bersyukur dengan meraih lima kali WTP berturut-turut, menjadikan Boltim salah satu daerah di Indonesia yang hampir mencapai titik maksimal dalam pengelolaan keuangan daerah. Untuk itu, berbagai kekurangan yang menjadi catatan sebelumnya oleh BPK, wajib kita perbaiki dan tuntaskan agar kita bisa meraih predikat WTP murni tanpa catatan apapun,” harap Sehan.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.