Hadapi Pemilu, Polres Kotamobagu Bertekad Laksanakan Pemilu Damai

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Siahaan SIK bertekad mengawal Pemilu 2019 berjalan aman, tertib dan lancar.

Pernyataan ini disampaikan Gani saat Deklarasi Pemilu Damai, sekaligus dengan kegiatan peresmian perubahan nomenklatur Polres Bolmong menjadi Polres Kotamobagu serta olahraga bersama segenap jajaran Polres, Forkopimda, penyelenggara Pemilu dan pimpinan daerah se-Bolmong Raya, Sabtu (17/11).

Lanjut Gani, agar pemilu berkualitas, aman dan damai, dibutuhkan kerjasama dan sinergitas dari seluruh komponen masyarakat. Sinergitas ini, dimaksudkannya untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan ketentraman daerah.

Deklarasi damai yang diucapkan hari ini, dilaksanakan dengan konsisten agar mendapatkan pemilu yang berdaulat.

“Polres Bolmong siap mengawal setiap tahapan Pemilu,” ujar Gani.

Sebelumnya Kapolres Kotamobagu dan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Kurniawan, bersama-sama membuka papan nama Polres Kotamobagu yang baru. Pembukaan papan nama ini, disaksikan juga Dandim 1303 Bolmong, Sekkot Kotamobagu, Forkopimda dan jajaran pimpinan SKPD se-Bolmong Raya.

Gani Siahaan menjadi Kapolres Bolmong terakhir sekaligus menjabat Kapolres Kotamobagu yang pertama.

Sejak, dibentuk pada tahun 1954, masyarakat telah ikut serta mambantu tugas-tugas Polres. Atas hal tersebut, Gani menyampaikan apresiasinya.

*Ridwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.