Kodim Bolmong Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kodim 1303 Bolmong menggelar pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 1440 H/2018 M, yang diselenggarakan di Aula Sisingamangaraja Makodim 1303/Bolmong, Senin (19/11/2018).

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Kopda Joko Prayitno, tersebut, diikuti oleh Kepala Staf Kodim 1303/Bolmong Mayor Inf Burhan SSos, para perwira staf, para Danramil, Bintara, dan Tamtama Kodim 1303/Bolmong, serta Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XV Dim 1303/Bolmong.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kali ini mengangkat tema ‘Keteladanan Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Sebagai Inspirasi Revolusi Mental TNI Guna Mewujudkan Aparatur Yang Bersih Dan Berintegritas’.

Dalam sambutannya, Dandim 1303/Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Burhan menyampaikan, Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan panglima perang yang patut menjadi teladan, sehingga harus diimplementasikan dalam kehidupan sebagai prajurit, serta pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai insan prajurit mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya dikehidupan sehari-hari,” ucap Kasdim.

Sementara itu dalam tausiyahnya Ustaz Idrus Usman menyampaikan, bahwa hidup manusia di dunia itu sebentar sedang kehidupan di akhirat selama-lamanya. Namun kehidupan yang sebentar tersebut sangat menentukan pada kehidupan di akhirat nantinya.

“Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas, sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya. Hendaknya kita sebagai umat islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagi rosul pembawa ajaran islam di muka bumi,” ujar Idrus.

Lanjut Idrus, manusia selalu diarahkan pada kebenaran dan mampu mencontoh sikap dan prilaku, serta tindak tanduk Rosulullah sebagai khalifah pemimpin umat islam.

“Sikap menghormati antar sesama agama dalam tali ukuwah islamiyah, yang merupakan wujud dan sikap menjaga kerukunan antar umat beragama,” ucap Idrus.

*Anto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.