Ponpes Miftaul Qhoir di Buyat Terbakar, Santri dan Kyai Selamat

Boltim, Hukrim, Terkini108 Views

Boltim, Inatonreport.Com – Asrama Putra Pondok Pesantren (Ponpes) Miftaul Qhoir, Desa Buyat Barat Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim, terbakar pada Senin (26/11/2018), sekitar pukul 00.50 WITA.

Menurut para santri, api berasal dari gudang yang berisi tempat tidur susun kayu yang letaknya berada di tengah ruangan.

Berdasarkan data yang di terima dari Babinsa setempat, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada pukul 00.50 WITA. Saat itu, Kepala Pondok Pesantren (Ponpes) Ustaz Abdulbrochman Modeong dan beberapa santri datang mengetuk pintu asrama tempat tinggalnya, dan memberitahukan telah terjadi kebakaran di bangunan asrama putra.

Melihat gedung terbakar, Ustazah Hadista Modeong langsung menelepon Sangadi Buyat Barat Erni Modeong. Tak lama, warga berserta Babinsa Kopda Rusdin Mamonto, Serda Sutoyo serta Babinkantibmas Brigpol Bambang, datang ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api.

Api baru dapat di padamkan sekitar pukul 02:00 WITA.

Diduga, sumber api berasal dari salah seorang santri yang merokok dengan sembunyi-sembunyi.

Tidak ada Korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut, namun bangunan asrama hangus dan barang milik para santri berupa pakaian dan perlengkapan lainnya ludes terbakar. Kerugian materil diperkirakan berkisar Rp200 juta lebih.

*Anto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.