Babinsa Bantu Petani Pangi Pupuk Tanaman Jagung

Bolmong, Terkini73 Views

Sangtombolang, Inatonreport.Com – Serda Rolius Benua, Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang jajaran Kodim 1303/Bolmong, Selasa (27/11/2018) melaksanakan pemupukan jagung bersama anggota Kelompok Tani “Karunia” milik Alex Bawenti, dengan luas lahan 2 hektare, yang terletak di Desa Pangi Timur Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong.

Dengan penuh dedikasi tinggi, kerja keras dan penuh semangat dan optomis Babinsa Serda Rolius Benua mendampingi petani melaksanakan pemupukan tanaman jagung.

“Kegiatan ini dilaksanakan di area sawah milik Alex Bawenti warga Desa Pangi Timur, melaksanakan pendampingan kepada petani dalam rangka upsus swasembada pangan dengan kegiatan pemupukan tanaman jagung,” ujar Plh Danramil 1303-12/Sangtombolang Pelda Syahril G Subroto saat dikonfirmasi.

Adapun bibit tanaman merupakan bantuan dari pemerintah lewat dinas pertanian. Pupuk yang digunakan jenis Urea dan Ponska di lahan seluas 2 hektare ini.

“Dengan pemupukan tersebut harapannya tanaman jagung di beri pupuk untuk meningkatkan produktifitas dan isian jagung lebih padat dan berisi,” ujar Plh Danramil.

*Anto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.