Babinsa Bantu Poktan Bilas Jaya Tanam Padi Ladang

Bolmut, Terkini98 Views

Bolmut, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang jajaran Kodim 1303/Bolmong, Serda Muhammad Yani Datunugu, terjun langsung ke sawah membantu kelompok tani (Poktan) Bilas Jaya menanam padi ladang di lahan seluas 1 hektar milik Udin, di Desa Borgo Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut, Selasa (11/12/2018).

Seperti kita ketahui bersama, padi ladang dalam masa proses pertumbuhannya hanya mengandalkan curah hujan. Padi jenis ini dapat tumbuh di daerah dataran rendah dan dataran tinggi.

Di sela-sela kegiatan Serda Yani mengatakan, padi ladang biasanya banyak ditanam oleh para petani pada saat sebelum atau menjelang musim penghujan di areal tanah ladang baik didataran rendah atau tinggi dengan cara tanam memakai sistem sederhana seperti tanam jagung.

Terpisah, Plh Danramil 1303-13/Kaidipang, Pelda Sahali Bambela menuturkan, pendampingan yang dilakukan Babinsa di wilayah binaan bertujuan untuk memberikan dukungan dan semangat kepada Poktan maupun para petani dalam mengelolah lahan pertanian sehingga mampu meningkatkan produktifitas pertanian.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata peran serta TNI dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pangan yang sudah diprogramkan pemerintah,” tuturnya.

*Anto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.