Babinsa Dampingi Petani Desa Ayong Tanam Padi

Bolmong, Terkini201 Views

Bolmong, Inatonreport.Com – Guna meningkatkan LTT (Luas Tambah Tanam), Koramil 1303-12/Sangtombolang melaksanakan pendampingan tanam padi varietas Ciheran, Rabu (12/12/2018) di sawah seluas 1 hektar milik Rinal Hasan, dari kelompok tani (Poktan) Bunga Cempaka Putih, Desa Ayong Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong.

Babinsa Desa Kuncen, Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Aris Manto menyampaikan, kegiatan pendampingan tanam padi tersebut guna mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Kita tidak boleh lengah dan tetap harus semangat sebagai motivator para petani, sekaligus menjadi contoh dalam menyukseskan program pertanian, khususnya tentang tanaman padi,” ujarnya.

Untuk mendukung program tersebut dan mencapai target, menurut Serda Aris Manto, Babinsa selalu memberikan pendampingan secara teori dan praktik langsung di lapangan, agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses. Diharapkan, para petani menanam padi secara serentak bersama-sama.

Dengan pendampingan ini, diharapkan hasil panen lebih baik sehingga menguntungkan petani, karena semua tata cara pengelolaan pertanian, khususnya padi sudah sesuai arahan dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) bersama Babinsa.

*Anto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.