Babinsa Dampingi Petani Ponompiaan Semprot Hama Padi

Bolmong, Terkini74 Views

Bolmong, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serma Marten Harun melaksanakan pendampingan, menyemprot hama padi jenis Serayu yang berumur 3 minggu di sawah milik Yober Tumalun, di Desa Ponompiaan Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong, Kamis (3/1/2019).

Serma Marten Harun, mengatakan untuk mensukseskan program pemerintah swasembada pangan adalah dengan cara membantu petani melaksanakan penyemprotan hama tanaman padi supaya terhindar dari serangan hama penyakit dan hasil panen pun dapat memuaskan.

Sementara, Yober Tumalun pemilik sawah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil yang selama ini membantupara petani.

“Dengan adanya bapak Babinsa, kita para petani bersemangat dan motivasi untuk lebih semangat untuk bertani,” ungkapnya dengan perasaan bangga.

Di tempat terpisah, Danramil 1303-07/Dumoga Lettu Inf Felix Rawung menambahkan, Babinsa akan terus melaksanakan pendampingan kepada para petani didesa binaannya.

“Karena masa tanam sudah berlalu dan Babinsa bersama sama untuk memelihara tanaman padi milik petani dan mengantisipasi serangan hama yang dapat merusak tanaman padi,” tegas Danramil.

*Anto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.