Babinsa Dampingi Petani Tungoi Dua Panen Padi

Bolmong, Terkini88 Views

Bolmong, Inatonreport.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-04/Lolayan Serda Daniel Laatung melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu panen padi, di Desa Tungoi Dua Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong, Sabtu (5/1/2019).

Serda Daniel Laatung merupakan salah satu anggota Koramil 1303-04/Lolayan yang memiliki jabatan sebagai seorang Babinsa dengan melaksanakan tugas dan kewajibannya untuk selalu dekat dengan warga desa binaannya, salah satunya dengan membantu panen padi.

Kali ini dia membantu panen di sawah milik Frans Ratu dengan luas sawah 1 hektare dan di tanami padi dengan varietas jenis Ciheran.

Menurutnya hal ini dilakukan sebagai wujud tugasnya sebagai salah satu pejabat aparatur kewilayahan atau pun Babinsa yang harus selalu berada ditengah tengah warga binaannya.

“Sudah menjadi kewajiban saya untuk selalu dekat dengan warga saya, baik dalam suka maupun duka,” ujar Daniel.

Sudah menjadi penekanan dari atasan saya, untuk selalu dekat dengan rakyat, baik dalam kondisi suka maupun duka saya akan berusaha hadir ditengah tengahnya, memberikan motivasi dan semangat, diantaranya dengan membantu panen padi,” ungkapnya.

*Anto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.