Babinsa Dampingi Petani Popodu Tanam Padi

Bolsel, Terkini93 Views

Bolsel, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Kopka Hasan Gobel, mendampingi anggota Poktan Sinar Harapan, Hariyono Waluyo, warga Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel, melakukan penanaman padi, Jumat (18/01/2019).

Dalam kegiatan itu, Babinsa mengarahkan petani agar penanaman padi dilakukan dengan sistem sejajar, agar nantinya panen yang dihasilkan sesuai yang diharapkan.

Babinsa berharap pendampingan ini harus dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan, sehingga akan selalu dapat membantu petani yang memerlukan pendampingan.

Diharapkan dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen, serta dapat memberi motivasi kepada para petani sehingga petani dapat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dan hasil panen yang diperoleh nantinya dapat meningkat.

Peran Babinsa penting, karena merupakan ujung tombak satuan teritorial di pedesaan. Kegiatan yang dilakukan Babinsa untuk meningkatkan ketahanan pangan di suatu desa dan mendampingi para petani dalam penanaman padi.

Harapan petani, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa ini akan terus berjalan karena sangat membantu dan memotivasi para petani.

*anto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.