Uji Coba BRT Tak Matikan Bentor, Nayodo: Bentor Tetap Kendaraan Alternatif

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Perhubungan Kotamobagu lakukan uji coba Bus Rapid Transit (BRT), Jumat (1/3). Pengujian bus dilakukan langsung Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Kurniawan.

Nayodo dengan tangkas mengendarai bus bantuan Kemeterian Perhubungan.

Bus ini merupakan lima unit bus bantuan dari rencana 17 unit yang akan diserahkan kepada Pemerintah Kota Kotamobagu. Nayodo mengendarai bus dari lokasi awal Terminal Bonawang hingga jalur dua Jalan Paloko Kinalang.

Selama perjalanan, beberapa hal diinstruksikannya. Diantaranya, harus membuat garis sepanjang shelter sehingga pintu bus lebih rapat dengan shelter. Hal ini, katanya, memudahkan penumpang naik dan turun.

“Saya juga minta kepada Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Dinas PRKP agar memangkas pohon yang menghalangi bus merapat ke shelter,” kata Nayodo.

Lebih lanjut, dia mengatakan, jika keberadaan BRT tidak akan mematikan angkutan bentor (becak motor).

“Bentor tetap beroperasi seperti biasa. Bentor tetap menjadi kendaraan alternatif di Kotamobagu,” ujarnya.

Terkait kesiapan bus, Nayodo memastikan telah siap seluruhnya. Selama uji coba, bus tidak dikenakan biaya. Masyarakat bisa menikmati naik bus gratis. Uji coba akan dilakukan selama mungkin sampai masyarakat mengetahui keberadaan BRT secara luas.

*Ridwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.