Bupati Boltim Sholat Ied di Masjid Nur Jannah

0
377

BOLTIM-Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar, SH melaksanakan salat Idhul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah di Masjid Nur Jannah Tutuyan, Rabu 5 Juni 2019.

khatib pada salat ied tersebut adalah Drs. H. Djefri Koe, yang dalam khubahnya menyampaikan bahwa di hari yang fitri kaum muslimin bertakbir hingga menyentuh jiwa.

”Hari istimewa, hari mulia bagi kita umat islam umat nabi Muhammad SAW, karena Takbir, Tahlil dan Tahmid tak henti hentinya meluncur dari setiap insan kaum beriman, menggetarkan dada menyentuh jiwa, bergemuruh di langit, menghujam ke bumi,” sebutnya.

lanjut Koe mengatakan umat islam bersujud merendahkan hati di hadapan Allah Swt.

”Dengan hati yang khusyuk, tulus dan ikhlas semua umat muslim termasuk kita disini, bersimpuh, bersujud, merunduk dan merendahkan hati di hadapan Zat yang mahasuci hanyut dalam senandung pujian kepada Ilahi Rabi Allah Rabbul ‘Izzati,” tuturnya.

Bulan ramadhan yang telah berlalu berganti hari kemenagan pada 1 Syawal, lanjutnya dalam khutbah, jangan sampai kita kembali berlumur dosa, namun lebih kepada meningkatkan ketaqwaan.

”Ramadhan telah kita tinggalkan, Idul Fitri menghampiri, hari raya telah menyapa, puasa berganti dengan berbuka, yang tersisa sejatinya tinggallah taqwa bukan kembali berlumur dosa,” ujarnya.

Dikatakanya pula di hadapan jamaah bahwa setiap umat adalah pemimpin bagi dirinya sendiri yang nanti akan diminta pertanggung jawaban oleh Allah.”Kita semua adalah pemimpin yang nantinya akan dimintakan pertanggung jawaban dihadapan Allah SWT kelak, seorang bapak adalah pemimpin dalam keluarganya, guru adalah pemimpin terhadap muridnya, mandor adalah pemimpin terhadap bawahannya dan semua bentuk kepemimpinan lainya.

Pemimpin yan baik adalah yang mampu membawah bawahanya berbuat hal hal seperti baik hati, bijaksana berintegritas, mengayomi dan melindungi bawahan, menghindari kecenderungan perilaku yang menyimpang, menegakkan keadilan, kezaliman bukan sebaliknya memberi contoh yang tidak pantas dan tidak layak yang akan merugikan kelompok, lingkungan dan masyarakat secara luas.Pada Idhul Fitri ini kita wajib meningkatkan tali silaturahmi, saling meminta dan memberi maaf”, kata khatib dalam khutbanya.

Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landhar, SH setelah sholat Idhul Fitri, bersilaturahmi dengan seluruh jemaah sholat Ied dan masih menyempatkan untuk melihat progres pembangunan masjid Nur Jannah Tutuyan yang dalam tahap finishing, Sehan Landjar menyampaikan kepada pemerintah desa, imam dan pegawai syar’i bahwa Pemda akan terus mensuport dan membantu lewat APBD.

“Pemda Boltim dan bantuan yang telah dijanjikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terkait pembanunan dan penyelesaian bangunan masjid yang ada di beberapa kecamatan. Untuk masjid Nur Jannah perlu penambahan area lahan parkir kendaraan di sakitar masjid,” tutur Bupati.

Terinformasi juga Wakil Bupati Drs. Rusdi Gumalangit melaksanakan sholat Idhul Fitri di mesjid Al Azhar Pinonobatuan Kecamatan Modayag Barat.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.