Detik-Detik Proklamasi di Kotamobagu Berjalan Khitmad

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Bunyi sirene mengawali jalannya detik-detik Proklamsi ke-74, di lapangan Boki Honti Nimbang, Sabtu(17/8). Suasana penuh khitmad menyelimuti prosesi puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menjadi Inspektur upacara. Sedangkan, pemimpin upacara pada penaikan bendera dipercayakan kepada PASI Intel Kodim 1303 Bolaang Mongondow Lettu Inf Felix Rawung. Wali Kota berharap Indonesia akan lebih maju dan lebih sejahtera diusia yang ke-74, ujarnya usai upacara.

“Lebih khusus daerah kita yang kita cintai ini. Kemerdekaan kita maknai sebagai semangat untuk membangun daerah,” katanya.

Adapun kejadian yang terjadi pada saat pasukan pengibar bendera usai mengibarkan bendera, menurut Tatong, itu hal yang biasa. Pada umumnya mereka telah bertugas dengan sebaik-baiknya. Jika ada insiden kecil yang terjadi itu hal yang biasa. Hal itu terjadi diluar kemampuan mereka. Apalagi formasi yang dilakukan baru pertama kali. Yang pasti penampilan mereka mengagumkan! Pujinya.

*Ridwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.