Nyabu di Kantor Kelurahan, Camat dan Lurah Dipecat

Hukrim114 Views

Memberikan contoh teladan bagi warga seharusnya ditunjukkan oleh pejabat. Namun berbeda dengan Camat Teluknibung berinsial FN (45) dan Lurah Seimerbau berinisial HB, yang malah berpesta sabu.

Akibatnya, Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial, mengambil tindakan tegas berupa pemecatan terhadap keduanya karena dianggap telah menciderai institusi serta memberikan contoh buruk bagi masyarakat.

Seperti dilansir dari kompas.com, Selasa (14/2), keduanya diringkus Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungbalai saat menggelar pesta sabu.

“Sanksi untuk keduanya adalah dicopot dari jabatannya. Soal proses hukum, kita serahkan kepada polisi. Dengan dicopotnya mereka maka Pemerintah Kota Tanjungbalai mengambil tindakan cepat dalam melayani publik dengan mengisi kekosongan jabatan,” kata Syahrial, Senin (13/2).

Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai, Drs Abdi Nusa telah melantik pejabat struktural Pemkot Tanjungbalai berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Nomor: 820/23/K/2017 tanggal 10 Februari 2017 tentang mutasi pejabat di lingkungan Pemkot Tanjungbalai. Amiruddin Syah kini menjabat Camat Teluknibung dan Tomas sebagai Lurah Seimaebau.

“Pelantikan ini dalam rangka menutupi kekosongan jabatan pelayanan publik,” kata Syahrial.

Seperti diberitakan, FN dan HB bersama Kepala Seksi Pemerintahan Kantor Kelurahan Seimerbau berinisial AR, Kepala Lingkungan V Seimerbau berinisial KP, serta Kepala Lingkungan II Seimerbau berinisial BS ditangkap BNN Kota Tanjungbalai saat menggelar pesta sabu di kantor lurah Seimerbau, Teluknibung pada Jumat (10/2).

Polisi menyita 0,20 gram sabu lengkap dengan satu set alat isapnya. “Kelimanya kita ringkus setelah kita menerima informasi. Ketika kita cek ke lokasi, kita amankan tiga orang yakni FN, AR dan KP,” kata Kepala AKBP Saharudin Bangko.

Setelah dilakukan pengembangan, kembali diringkus HB. Hasil introgasi, keempatnya mengaku mendapatkan sabu dari BS. Di kantor BNN Kota Tanjungbalai, kelima pelaku menjalani tes urine dan hasilnya positif.

“Kami masih mendalami dan mengembangkan kasus ini dan memburu seseorang berinisial B, dia ini pemasok sabu kepada kelima pelaku yang diamankan,” ucap Saharudin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.