Bupati: BKMT Diharapkan Menjadi Pemersatu Umat

Boltim – Bupati Sehan Landjar membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kabupaten Bolmong Timur (Boltim), di Masjid Alkhairat Desa Nuangan I, Kecamatan Nuangan Sabtu (27/01).

Bupati Boltim, dalam sambutannya menyatakan, dukungan pemerintah daerah atas dilaksanakannya kegiatan tersebut. Ia menilai, majelis taklim merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis, berperan sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan ketaqwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan bagi upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat.

“Karena itu, pemerintah daerah sangat mendukung agar majelis taklim dapat menjadi wadah pembinaan umat menuju masyarakat islam yang kaffah dan dapat dikelola secara sungguh-sungguh dengan mengedepankan pada pembentukan akhlak dan perilaku yang sesuai dengan norma, nilai dan adat istiadat,” katanya.

Menurutnya, dalam derap langkah pembangunan sekarang ini  harus dapat mengoptimalkan seluruh potensi, salah satu potensi tersebut adalah kaum perempuan yang merupakan potensi yang tidak dapat kita abaikan baik dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kehadiran BKMT diharapkan mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan. BMKT hendaknya dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat,” imbaunya.

Ia berharap, dengan Musda BKMT ini dapat memberikan hasil yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat. “Saya juga berharap pada peserta Musda dapat memaksimalkan segala potensi yang ada pada musda ini demi kemajuan pendidikan agama di Boltim,” imbuhnya.

Terinformasi, Musda ini berhasil memilih Titik Susanti Mamonto sebagai Ketua BKMT Boltim. Tampak hadir, anggota DPRD Sulut Rita Lamusu, Pengurus BKMT Boltim, Forkopimda, Pimpinan SKPD, camat serta pemerintah desa se-Nuangan.

*Advertorial

Save

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.