Serda Haris Lasabuda Bantu Petani Pupuk Tanaman Jagung

Boltim, Terkini60 Views

Boltim, Inatonreport.Com – Hal yang terpenting perlu diperhatikan dalam pertumbuhan jagung yakni masalah pemupukan yang berimbang serta kebutuhan air yang cukup.

Sebagai anggota Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Abdul Haris Lasabuda memberikan pendampingan kepada petani dengan membantu Ibu Fani Sumual memupuk tanaman jagung varietas Bisi-18 dilahan seluas 0,5 Ha di Desa Mooat Kecamatan Mooat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (04/01/2021).

Serda Haris Lasabuda mengatakan, bahwa pemupukan tanaman jagung harus dilakukan secara tepat dan sesuai tahapan dan takaran yang benar, pemupukan jagung seperti ini harus benar – benar diperhatikan mulai dari dosis, cara dan waktu pemupukan.

“Pemupukan tanaman jagung itu, menggunakan pupuk NPK untuk mengoptimalkan pertumbuhan jagung serta kualitas buah yang maksimal,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Ibu Fani Sumual mengucapkan terima kasih serta bangga dan senang dengan keberadaan Babinsa yang setia mendampingi serta memberikan motivasi semangat dibidang pertanian.

“Semoga Babinsa selalu sukses dan mampu menjalankan tugas serta tanggung jawab setiap harinya,” tuturnya.

*Abdy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.