Sertu Muhadan Bantu Petani Desa Lolan Dua Berantas Gulma

Bolmong, Terkini67 Views

Bolmong, Inatonreport.Com – Dalam upaya menciptakan Ketahanan pangan atau Hanpangan yang sudah menjadi tanggung jawab bersama, Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Sertu Muhadan melaksanakan Upaya Khusus (Upsus) dengan membantu petani melakukan penyemprotan hama tanaman padi sekaligus membersihkan gulma di Desa Lolan Dua Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (04/01/2021).

Penyemprotan hama ini dilakukan oleh Babinsa dan petani dilahan seluas 0,5 hektar milik Bapak Adodo Manopo guna mengantisipasi hama ulat maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap rumpun padi serta membersihkan gulma yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi tersebut.

“Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin,” ucap Sertu Muhadan.

Lanjut Babinsa, “Selaku Pendamping Pertanian. bersama Petani selalu Waspada adanya hama dan penyakit pada tanaman padi, sehingga pemeliharaan tanaman padi ini harus dilakukan secara ekstra keras dengan harapan tanaman padi dapat tumbuh subur,” ujarnya.

“Dan kami selaku Babinsa yang mana secara langsung bersinggungan dengan masyarakat, dalam keseharian sebagai aparat teritorial, kami selalu siap membantu Rakyat dalam bentuk apapun demi majunya dan kesejahteraan rakyat,“ tutur Sertu Muhadan.

*Abdy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.