Daud Raup Ratusan Ribu Rupiah dari Berjualan Rujak Buah

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Rujak merupakan Kuliner atau jajanan yang khas enak dan sehat, melihat potensi yang ada di Kotamobagu, ternyata cukup menjanjikan dengan membuka usaha rujak, dari segi bahan sangat mudah di dapatkan, dan cara pembuatanyapun sanggat mudah.

Salah satunya Pedagang rujak asal Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur, Muhamad Daud, menceritakan awal memulai usahanya sejak bulan yang lalu dengan bermodalkan gerobak dan keahlian mengolah buah menjadi makanan, ia mampu menghasilkan ratusan ribu rupiah per hari.

“Alhamdulillah omset dari hasil penjualan rujak buah ini bisa mencapai 400 ribu rupiah per hari,”

Ia menceritakan, awal usahanya itu hanya dari rumah mertuanya. Karena sudah banyak peminat, ia berinisiatif membuat gerobak dan mencari lokasi yang strategis untuk menjajakan rujak buah ini.

“Untuk harga per mika pun dibandrolnya dengan harga Rp10 ribu. Pertama jualan memakai gerobak, saya hanya targetkan 20 mika per hari. Namun karena banyaknya permintaan dari pelanggan, bisa sampai 40 mika habis terjual,” terangnya.

Ia sangat bersyukur dengan hasil yang diperolehnya dari jualan rujak itu. Dengan adanya usaha ini, kebutuhan sehari-sehari bisa terpenuhi. Sebagian juga saya tabung.

*Nux

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.