Peringati Harlah dan Doa Nisfu Sya’ban, Lesbumi PCNU Kotamobagu Gelar Syukuran

Kotamobagu, Inatonreport.Com –  Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Kotamobagu, menggelar syukuran hari lahir (Harlah) Lesbumi yang ke-59 tahun, dirangkaikan dengan doa Nisfu Sya’ban, bertempat di Sekretariat PCNU Kotamobagu, Senin (29/3/2021) pukul 19.30 WITA.

Ketua Lesbumi PCNU Kotamobagu, Handoko Paputungan SpdI, mengaku, pelaksanaan Harlah Lesbumi akan menjadi agenda rutin tahunan.

“Kegiatan ini merupakan ungkapa syukur kami sebagai bagian dari Lesbumi, sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan yang tidak lama lagi akan tiba,” ucap Ketua Lesbumi PCNU Kotamobagu, Handoko Paputungan SPdI.

Sementara, Ketua PCNU Kotamobagu, Nasrun Koto SH MH, yang diwakili oleh Wakile Ketua PCNU Kotamobagu, Jainudin SP, memberikan apresiasi kepada Lesbumi atas ide-ide kreatif untuk memajukan budaya islami di Indonesia khususnya di Kotamobagu.

“Lesbumi PCNU Kotamobagu digawangi oleh kaum muda. Semoga ide kreatif terus bermunculan untuk menggaungkan nama NU terkhusus di Kotamobagu,” ujar Jainudin.

Terpantau, pada peringatan tersebut dilaksanakan ritual pemotongan tumpeng, pembacaan hikmah Harlah oleh Ketua LDNU Kotamobagu Kyai Asep Ageung Maulana SpdI MPd, doa Nisfu Sya’ban oleh Khatib PCNU Kotamobagu Muhammad Subhan MPd, pembacaan puisi oleh Kader PMII Bolmong, Dicky Gobel, serta tilawah oleh Anggota Lesbumi PCNU Kotamobagu Tisa Mokoginta.

*HS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.