Disdagkop dan UKM Gelar Pelatihan bagi 40 Koperasi

0
287

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Perdagangan Koperasi & UKM, mengadakan kegiatan pendidikan & pelatihan perkoperasian bagi 40 anggota koperasi di kotamobagu, yang di laksanakan di gedung aula Wali Kota Kotamobagu.

Kepala Bidang Koperasi Disdagkop-UKM, Meiva Najoan, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan sumber daya manusia (SDM) bagi para anggota koperasi, baik dari sisi pengelolaannya maupun secara administrasi.

“Karena dari pengamatan kami, koperasi yang ada sekarang ini berjalan tapi administrasinya dan lain-lain masih ada yang kurang dan harus dibenahi, maka perlu di berikan pendidikan dan pelatihan, dengan tujuanya untuk memberikan nomor induk koperasi,” ujarnya.

Lanjutnya, hampir secara keseluruhan badan usaha koperasi di Kota Kotamobagu belum memiliki Nomor Induk Koperasi, maka akan diperlukan pelatihan dengan tujuan juga untuk memberikan Nomor Induk Koperasi.

“Karena pada saat ini hanya baru satu yang memiliki nomor induk koperasi, yaitu CU Mototabian yang memiliki Nomor Induk dari 33 Koperasi yang aktif yang ada di kota kotamobagu,” tambahnya.

Saat ini ada 40 peserta koperasi yang akan dilakukan penginputan data untuk masing-masing koperasi, dengan mengajarkan cara peniginputannya.

“Untuk yang tidak hadir nantinya akan kami kunjungi langsung di tempat mereka. Nomor Induk Koperasi ini sangat penting sekali, karena jika belum ada maka koperasi itu tidak akan terdaftar di pusat dan tidak akan mendapatkan bantuan. Semoga pelatihan dan pendidikan ini bisa bermanfaat dan menjadikan koperasi di Kotamobagu lebih baik dan maju lagi,” harapnya.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.