Bupati Bolmong Sambut Kunjungan BKSAUA Provinsi Sulut

Bolmong, Terkini163 Views

Bolmong, Inatonreport.Com – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow menerima kunjungan Ketua Presidium Badan Kerjasama Antar Umat Beragama, Senin (28/6/2021) di ruang kerjanya.

Selanjut Presidium BKSAUA bertatap muka sekaligus berdialog dengan pengurus BKSAUA Kab.Bolmong dan tokoh lintas agama. Hadir pada kesempatan ini, Sekertaris Umum MUI Sulut, Ketua Presidium BKSAUA Kab.Bolmong, Ketua MUI Kab.Bolmong dan beberapa tokoh agama.

Ridwan Sofian Ketua Presidium BKSAUA Provinsi Sulawesi Utara mengatakan, tujuan kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow adalah dalam rangka memperkuat kerjasama lintas agama terutama dalam hal pencegahan dini gesekan-gesekan antar agama.

Dimana katanya, kerjasama ini perlu jangan sampai didahului oleh berita – berita yang tidak benar atau Hoaks. “Pertemuan ini adalah untuk pencegahan dini gesekan-gesekan yang terjadi di masyarakat”, ujar Ridwan.

Lebih jauh, dia mengatakan, kunjungan ke Bolmong, rombongan juga menerapkan protokol kesehatan, dan telah melalui rapid tes sebelum melakukan perjalanan.

Sementara itu, saat mendampingi rombongan, Asisten I Bidang Pemerintahan Derek Rompas, mengatakan, bahwa kunker BKSAUA Provinsi Sulut pasti membawa manfaat bagi kita semua.

Dia mengungkapkan, jika di tahun 2020 potensi konflik juga ada. Namun dengan adanya bantuan dari BKSAUA gejolak tidak terjadi. Gejolak dapat diredam, kata dia, terjadi karena adanya kemitraan antara pemerintah daerah dan tokoh agama.

*Ridwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.