Awalnya Ingin Menolong, Kini malah jadi Berkah

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Mbak Ike, begitu Ia kerap disapa oleh teman-temannya. Wanita berparas ayu kelahiran Desa Lumajang, Jawa Timur ini, kini sudah menetap dan menjadi warga Desa Poyowa Kecil, Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu.

Ia tinggal bersama kedua orang tuanya, serta dua anak-anaknya yang masih duduk di bangku SD dan SMP. Mbak Ike, pernah menikah beberapa tahun silam. Sayangnya dalam mengarungi bahtera rumah tangga, ia kurang beruntung. Pernikahannya kandas dan terpaksa memilih jalan perceraian.

Singel parent berusia 32 tahun ini, perlahan memulai usaha kecil-kecilan dengan berjualan gado-gado dan jamu tradisional sebagai sumber penghidupannya. Ia tak mau membebani kedua orangtuanya yang sudah lanjut usia. Bahkan Ia bertekad untuk memberangkatkan kedua orang tuanya ke tanah suci di baitul Mekah.

Namun seiring waktu berjalan, usaha gado-gado dan jamunya Mbak Ike justru menjadi usaha sampingannya saja. Dia malah banting setir menjadi seorang terapis pijat refleksi khusus wanita.

“Saya tidak pernah niat sama sekali menjadi terapis, karena saya tidak punya keahlian sebagai tukang pijat, ” beber Mbak Ike.

Kisah ini, kata Mbak Ike terjadi sekitar 4 tahun yang lalu. Saat itu, ada salah satu temannya sedang jatuh sakit. Ia meminta pertolongannya untuk dipijat. Awalnya sempat ingin menolak. Namun karena menjaga perasaan temannya, Ia pun menuruti dan memijat tubuh temannya itu.

Tak disangka, berkat pijatannya, sakit yang diderita temannya berangsur sembuh. Peristiwa itu pun menjadi viral di kalangan teman-temannya Mbak Ike. Bahkan mereka sampai mempromosikan pijatannya Mbak Ike ke banyak orang lho.

“Gara-gara cerita teman-teman, eh, malah keterusan jadi pijat refleksi. Tapi, pasiennya hanya khusus wanita aja, ” terang Mbak Ike.

Mbak Ike juga sangat bersyukur. Karena berkat itu, Ia jadi punya pendapatan tetap yang menurutnya punya nilai keberkahan.

“Alhamdulillah, dari hasil memijat saya bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Selain itu kebutuhan anak-anak juga bisa terpenuhi, ” tutur Ike.

Untuk posisi sekarang, kata Mbak Ike, pasien langganan tetapnya sudah mencapai hingga ratusan orang. Sampai-sampai Ia sendiri sering kewalahan.

“Saking banyaknya pasien, kadang saya sering kewalahan. Tapi mau gimana lagi, orang minta tolong kan harus dibantu, ” terangnya.

Untuk durasi pemijatan biasanya memakan waktu 2 hingga 3 jam. Dan mengenai tarifnya sendiri, itu keikhlasan dari pasien saja.

“Saya tidak pernah memasang tarif tetap, seberapa saja, asalkan pasien ikhlas pasti diterima, ” ucap Mbak Ike.

Buat kaum hawa yang penasaran ingin merasakan pijat refleksi Mbak Ike, kalian bisa menghubungi nomor Handphonenya di 081245222147.

*Rid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.