Walkot TB Minta ASN Ikut Dorong Program Vaksinasi

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Capaian target vaksinasi terus digenjot. Pada apel perdana di tahun 2022, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara minta aparatur sipil negara di lingkup Pemkot Kotamobagu ikut berpartisipasi aktif mendorong program vaksinasi bagi anak usia dini.

Wali kota minta agar ASN terus mendukung program vaksinasi yang saat ini dilaksanakan di seluruh desa dan kelurahan. Hal ini disampaikannya pada apel perdana di lapangan Boki Honti Nimbang, Senin (3/1/2022).

Pada awal tahun 2021 lalu, bahkan wali kota telah mengingatkan agar ASN yang belum melakukan vaksinasi untuk ditunda pembayaran TPP-nya. “Hari ini Mendagri menyampaikan hal yang sama,” kata Tatong dihadapan ribuan ASN yang hadir pada apel perdana.

Dia juga telah mengecek masih ada ASN yang belum divaksin. Mereka yang belum divaksin dimintanya agar divaksin.

Dan katanya, ada instruksi dari pemerintah pusat agar anak-anak usia 6-11 tahun wajib divaksin. Untuk Kotamobagu ada 11.000 jiwa anak usia 6-11 tahun yang diharapkan akan ikut dalam program vaksinasi.

“Saya mohon dukungan ASN untuk percepatan 11.000 ini,” kata Tatong. Ada 60 sekolah SD dan SMP untuk percepatan vaksinasi ini, yang telah disampaikan kepada pimpinan OPD untuk ditindaklanjuti.

“Anak-anak kita akan divaksin. Mereka nantinya akan dibagi desa dan kelurahan,” ujarnya.

Sementara itu, target vaksinasi untuk orang dewasa telah melewati target yang ditetapkan pemerintah provinsi. Dan, saat ini mengikuti intruksi pemerintah pusat, percepatan vaksinasi akan diberikan kepada anak-anak.

*Ridwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.