DPRD Bolmut Gelar RDP Bahas Rehabilitas Puskes Tuntung

BOLMUT, Inatonreport.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) Lintas komisi bersama Mitra Kerja  yakni Dinas kesehatan dan Barjas. Jum’at (01/04/2022)

RDP Yang yang digelar di ruang Rapat DPRD Itu membahas terkait proses perencanaan Dinkes dan soal Pengadaan Barang dan Jasa  pada Kegiatan Rehabilitasi Puskesmas tuntung di kecamatan Pinogaluman yang dipekerjakan dengan penunjukan langsung (PL) water treatment dengan pagu anggaran Rp 200 juta.

Hal itu dipertanyakan oleh Wakil Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak ,Spd.i  saat memimpin Rapat.

“Intinya forum ini bukan mencari kambimg hitam siapa benar dan siapa salah tapi untuk memintakan keterangan terkait Pekerjaan Penunjukan Langsung (PL) water treatman Pagu Anggaran Rp 200 juta serta proses lelang tender Rehab berat Puskesmas tuntung dengan Pagu Anggaran 3,5 Miliar , yang bersumber dari dana DAK tahun 2022”. ujarnya.

Lanjutnya kata Saiful hanya meminta kegiatan pembangunan sesuai target dan transparan.

“Goalnya adalah bagaimana kita melaksanakan kegiatan pembangunan yang transfaran dan akuntabel serta bermanfaat bagi peningkatan pelayanan kesehatan sehingga kemajuan Pembangunan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara berjalan sesuai target” kata Waket.

selain itu kata waket agenda ini dapat di jadikan sebagai bentuk sinergitas antara eksekutif dan Legislatif dalam melaksanakan dan mengawal pembangunan di daerah ini agar proses pembangunan konstruksI Rehab Puskesmas Tuntung ini berjalan sesuai dengan tahapan tampa ada persoalan apapun di kemudian hari.

Menjawab Hal itu Khristiawan,S.Kep , menjelaskan terkait pelaksanaan kegiatan lelang tender pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Rehab Puskesmas Tuntung terbuka dan transparan dan berusaha menghindari  hal hal yang dapat berdampak buruk untuk semua kegiatan Pengadaan barang maupun Konstruksi di Dinas Kesehatan.

“Intinya semua kegiatan pengadaan barang dan jasa wajib melalui Barjas dan bisa terpantau lewat aplikasi  Website LPSE Bolmut” ucap Mokoginta.”

Selain itu kata Khristiawan,S.Kep ,
bahwa kegiatan ini sedang berproses sesuai mekanisme yang ada.

“Adapun saat ini sedang berlangsung audit BPK-P maka pihak kami masih menunggu hasil Rekomemdasi BPK-P untuk seluruh kegiatan belanja modal termasuk Rehab Puskesmas Tuntung” tutupnya.

Advertorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.