DPRD dan Pemkab Bolmong Bahas KUA-PPAS Perubahan 2022

0
248

BOLMONG, Inatonreport.Com – Badan Anggaran DPRD Bolmong dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow mulai membahas KUA-PPAS Perubahan tahun anggaran 2022.

Pembahasan ini dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Bolmong, Rabu (7/9/2022), dipimpin langsung Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling.

Hadir pula pada pembahasan ini, wakil ketua Sulhan Manggabarani, dan anggota Banggar diantaranya Tonny Tumbelaka, Febrianto Tangahu, Masri Daeng Masenge dan Fazal Alzagladi.

Sementara dari pihak Pemda dipimpin langsung Sekretaris Daerah Tahlis Gallang.

Dikesempatan ini, mencuat persoalan refocussing sebesar 2 persen akibat kenaikan BBM, yang dipersoalkan oleh anggota DPRD Febrianto Tangahu.

Menurut Tahlis, Pemkab Bolmong telah menerima surat pemberitahuan dari Kementerian Dalam Negeri berkaitan dengan kebijakan penanganan inflasi akibat naiknya BBM.

Angkanya mencapai Rp 2 milyar lebih, diambil dari DAU dan dana sisa bagi hasil, ujarnya. Sementara dana ini akan dipergunakan sebagai bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu.

Adapula mencuat dalam pembahasan awal terkait pendanaan untuk persiapan pekan olahraga provinsi yang akan digelar di Bolmong pada November 2022 akan datang.

Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.