Pj Bupati Bolmong Serahkan Bantuan Sarana Perikanan Tangkap kepada Nelayan dan Koperasi

0
203

BOLMONG, Inatonreport.Com – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit menyerahkan sejumlah bantuan berupa sarana perikanan tangkap kepada kelompok nelayan dan koperasi perikanan.

Penyerahan bantuan diberikan langsung Pj Bupati didampingi Sekretaris Dinas Perikanan serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Lolak, Kamis (8/12/2022), di Desa Lolak.

Bantuan yang diserahkan hari ini berupa, mesin katinting sejumlah 25 unit yang dibagikan kepada 5 kelompok penerima, life jaket atau pelampung 513 buah diserahkan kepada 5 koperasi, 16 perahu lebih kecil dari 5 GT dan sarana pendukungnya diserahkan kepada 6 koperasi.

Pj Bupati dalam penyampaiannya meminta agar bantuan yang diterima oleh nelayan maupun koperasi untuk tidak diperjualbelikan. Dan, dia juga minta agar bantuan ini dirawat dan digunakan bersama.

“Bantuan yang diserahkan ini diharapkan dapat membantu dalam pekerjaan, membantu meningkatkan pendapatan sehingga mampu meningkatkan taraf ekonomi nelayan,” ujar Limi.

Kelompok nelayan dan koperasi yang menerima bantuan merupakan nelayan yang tersebar di wilayah Pantura. Mereka berasal dari wilayah Kecamatan Poigar hingga Kecamatan Sangtombolang.

Menurut Limi bantuan ini merupakan awal semangat nelayan untuk bekerja lebih baik dari sebelumnya.

Lebih lanjut katanya, saat ini apa yang dikerjakan saat ini hanyalah melanjutkan apa yang sudah dikerjakan sebelumnya. Namun, Limi menyatakan bahwa kedepannya program prioritasnya adalah pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan.

“Apa saja yang bersentuhan dengan ekonomi kerakyatan itu menjadi prioritas saya kedepan,” kata Limi. Selanjutnya, dia minta agar kedepannya, bantuan seperti ini tidak hanya menjadi bantuan yang rutin diberikan, melainkan diharapkan nantinya kelompok yang menerima selanjutnya akan mampu menambah jumlah sarana tangkapnya sendiri. Sehingga, baik usaha nelayan maupun koperasi terus mengalami perkembangan.

Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.