Pemkot Kotamobagu Lakukan Sidak Antisipasi Kelangkaan LPG

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota Kotamobagu melakukan inspeksi mendadak terhadap pangkalan LPG yang beroperasi di wilayah Kota Kotamobagu, Selasa (8/10/2024).

Hal ini dilakukan mengantisipasi kelangkaan LPG. Diketahui, kelangkaan LPG telah berlangsung beberapa waktu sehingga perlu dilakukan pengawasan langsung.

Sidak dilakukan disejumlah tempat. Salah satunya di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur. Sidak pangkalan LPG dipimpin langsung Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sumitro Potabuga.

Menurut Sumitro, Sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan LPG, khususnya LPG 3 kg. “Hari ini Pemerintah Kota Kotamobagu melakukan Sidak pada sejumlah pangkalan LPG 3 Kg di Kota Kotamobagu, dalam rangka mengantisipasi kelangkaan gas elpiji,” kata Sumitro.

“Dari hasil pelaksanaan Sidak yang dilakukan pada sejumlah pangkalan, untuk harga LPG ukuran 3 Kg dijual tetap mengacu pada Harga Eceran Tertinggi atau HET yakni Rp. 18.000.,- per tabung. Insya Allah, tidak ada pangkalan yang menjual diatas harga eceran tertinggi yang telah ditetapkan pemerintah,” tutur dia.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh pangkalan untuk tetap menjual sesuai Harga Eceran Tertinggi. Dan kepada masyarakat yang menemukan Pangkalan yang menjual LPG ukuran 3 Kg di atas Harga Eceran Tertinggi, maka bisa langsung melapor ke Pemerintah Kota Kotamobagu. Laporan tersebut kemudian akan kami teruskan kepada pihak Agen untuk diberikan sanksi,” tegasnya.

Sidak pangkalan LPG juga didampingi Kasat Reskrim Polres Kotamobagu, AKP. Agus Sumandik, S.E., Anggota TNI dan Polri serta ASN dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.
(*/Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.