Penyerahan KIU Kembali Ditunda, Pelaku Usaha ‘Mangkel’

0
786

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Ratusan pelaku usaha menjadi mangkel ketika tiba di Hotel Sutan Raja Kotamobagu namun kegiatan penyerahan Kartu Izin Usaha (KIU)yang sedianya dilaksanakan hari ini, Senin (31/7), ditunda.

Kartu Izin Usaha akan diserahkan bagi seribu pelaku usaha yang tersebar di Kota Kotamobagu.

Kemangkelan pelaku usaha tersebut karena tidak adanya pemberitahuan penundaan tersebut. “Sudah dua kali ini ditunda, pertama kami diundang Rabu lalu. Undangan berikut yang kami terima dilaksanakan hari ini, tapi kembali ditunda pada Kamis ini,” kata salah satu ibu di depan pos pintu masuk Hotel Sutan Raja, pagi tadi.

Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi, Herman Aray, mengaku menyesal atas penundaan tersebut. Namun, menurut Aray, pemberitahuan penundaan sudah dilayangkan disetiap desa dan kelurahan. Hanya saja, mungkin Lurah dan Sangadi tidak meneruskan kepada pelaku usaha.

“Penundaan ini dilakukan menunggu waktu Ibu Wali Kota. Kemungkinan ditunda hingga senin pekan depan,”ujar Aray, saat ditemui di kantor Wali Kota usai rapat persiapan penyambutan Piala Adipura.

Mengantisipasi kedatangan peserta penerima KIU di tempat pelaksanaan kegiatan yang tertunda, Kabid Koperasi dan UKM, Drs. Imran Golonda MAP, segera menurunkan petugas untuk menjelaskan alasan penundaan pada pelaku usaha.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.