Kunjungi Rumah Warga yang Nyaris Tertimpa Longsor, Ini Kata Sehan

0
771

Kotabunan, Inatonreport.Com – Dua rumah warga nyaris tertimpa reruntuhan bebatuan longsor di ruas jalan Tanjung Kotabunan Selatan (Kotsel).

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi korban jiwa, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH, meminta pada warga yang tinggal di sekitaran Tanjung Kotsel agar mengosongkan rumah.

“Karena potensi bencana sudah seperti ini, Saya berharap masyarakat melakukan antisipasi dengan segera mengosongkan rumah,” imbau Sehan.

Kata Eyang (Sapaan akrab Bupati), rumah warga yang ada di Tanjung Kotsel, akan dipindahkan sebab lokasi tinggal mereka bukan tempat pemukiman.

“Saya sudah perintahkan kepada Ssangadi. Rumah warga di Tanjung harus pindah karena lokasi itu itu bukan tempat pemukiman yang layak ditempati,” ujar Eyang saat meninjau lokasi longsor di Tanjung Kotsel, Selasa (1/8).

Eyang berjanji akan merelokasi warga yang tinggal di sekitar tempat terjadinya longsor, dan akan di pindahkan ke tempat yang sudah dipersiapkan.

“Untuk warga di sekitaran areal longsor akan kita bantu relokasi ke tempat yang sudah disediakan,” ucap Eyang.

Mendengar peryataan dari orang nomor satu di Boltim ini, senyum mengembang terlihat dari raut wajah Tomi Kodu (37), warga Kotabunan Selatan.

Tomi mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah, walaupun hanya rumah sederhana yang akan dibangun, namun dinilai dapat meringankan beban kebutuhan hidup.

“Rumah sederhana jo yang Eyang mo kase, kita so sanang. Yang penting, kita so terhindar dari situ (Tanjung-red),” ujar Tomi.

*Matt/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.