Idul Adha 1438 Hijriyah, 175 Sapi dan 54 Kambing Siap Disembelih

Kotamobagu, inatonreport.com – Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kotamobagu, telah merilis data hewan kurban yang akan disembelih pada Idul Adha 1438 Hijriyah atau Jumat besok.

Disebutkan Adin Mantali, Kabag Kesos di Gedung DPRD Kotamobagu, Kamis(31/8), ada 175 ekor sapi dan 54 ekor kambing akan dikurbankan.

“Hewan-hewan kurban ini akan disebar merata di desa dan kelurahan. Terutama desa dan keluragan yang kekurangan hewan kurban,” ujar Adin.

Lanjut Adin, di Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) akan disembelih dua ekor sapi, termasuk salah satunya sapi bantuan Presiden Jokowi yang saat ini sedang dalam perjalanan menuju Kota Kotamobagu.

“Sapi kurban dari Presiden diperkirakan memiliki berat 800 kg, dan penyembelihan di MRBM akan disaksikan langsung Wali Kota,” terang Adin.

Sementara itu, kesiapan Sholat I’d di lapangan Boki Honti Nimbang telah siap digunakan. Bertindak sebagai Khatib pada pelaksanaan sholat I’d adalah Sahran Nur Gonibala dan Imam sholat Rusdin Bonde.

*Ridwan Kalauw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.