Puluhan Mahasiswa Kotamobagu Ikut Mapaba PMII Cabang Bolmong

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Lebih dari 40 peserta mahasiswa yang berada di Kota Kotamobagu, mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bolaang Mongondow (Bolmong), di Aula SDN 1 Motoboi Kecil, Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, Sabtu (18/11/2017) pagi.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, 18-19 September 2017, dan dihadiri seluruh alumni dan kader beserta anggota PMII se-Bolmong.

Ketua Panitia Mapaba, Syerin Paputungan, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk merekrut calon anggota baru PMII.

“Diharapkan para peserta dapat menjadi kader-kader yang cakap secara ilmu pengetahuan serta memiliki kesedaran akan tanggung jawab sosial, dalam menjawab tantangan zaman di era milenial saat ini, sesuai dengan tujuan tema yang diangkat yakni “Menciptakan Kader Pergerakan Yang Cakap Secara Ilmu Pengetahuan dan Memiliki kesadaran Tanggung Jawab Sosial,” ujar Syerin.

Sementara, Ketua Umum (Ketum) PMII Cabang Bomong, Adriansyah Bangol, menyatakan, PMII Cabang Bolmong saat ini intens dalam merekrut anggota baru, demi mengembangkan ilmu pengetahuan, sembari pendampingan (advokasi) terhadap masalah kerakyatan sebagai bentuk tanggung jawab sosial.

“PMII saat ini konsen dalam merekrut kader–keder pergerakan. Sebab, kami miris melihat realitas mahasiswa saat ini khusunya di Bolmong yang cenderung kurangnya minat dalam pengembanggan ilmu pengetahuan serta masah bodoh (apatis) terhadap ketimpangan sosial,” terang Yadi sapaan akrab Ketum PMII Cabang Bolmong.

Padahal menurut Yadi, seharusnya peran Mahasiswa tidak lepas dari Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Terhadap Masyarakat, harus dilakukan oleh Mahasiswa” tegas Yadi.

*Handoko Paputungan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.