Lanjutan Proyek MRBM Segera Dilelang, Kabag Kesos Minta Tanggapan BPK

0
1069
MRBM merupakan satu dari mega proyek yang akan menjadi target audit BPK. @inatonreport.com/ridwan kalauw

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Diperkirakan, proyek pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) tahun anggaran 2017 akan segera berakhir pada 22 Desember 2017 sesuai waktu kontrak.

Pada peserta entry meeting, Senin(27/11), di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kotamobagu, Adin Mantali, menyatakan, proyek pembangunan bahkan akan selesai lebih cepat dari waktu dalam kontrak.

“Tanggal 15 Desember dipastikan selesai. Saat ini progres pekerjaan sudah 89 persen. Dengan keyakinan itu, lelang untuk kelanjutan proyek sudah dimulai,” kata Adin.

Meski telah berkonsultasi dengan BPKP, Adin kembali meminta saran BPK saat entry meeting, agar tidak salah aturan.

Terkait saran dari Kabag Kesos tersebut, BPK menyarankan agar lelang tersebut tidak dilaksanakan. Pasalnya, BPK menilai jika terjadi keterlambatan pekerjaan, sementara telah dilelang maka akan sulit menentukan titik nol pekerjaan lanjutan.

“Tapi jika sudah yakin, pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu, ya silakan saja. Tidak ada masalah selama pekerjaan telah selesai, dan titik nol pekerjaan dapat ditentukan,” kata Ketua Tim Pemeriksa BPK RI, Tutus Sulfani Suleman.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.