Kerjasama Solid, Babinsa dan Polsek Poigar Bantu Pembangunan Rumah Pastor GPDI

0
717

Poigar, Inatonreport.Com – Kerukunan antar umat beragama perlu dibina sehingga dapat menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa. Berbagai cara bisa dilakukan untuk menjaga hubungan tersebut, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-10/Poigar yang dipimpin oleh Serka Dedi P Kantohe bersama beberapa personel dari Polsek Poigar.

Dipimpin Kapolsek Poigar Ipda Kahari, para personel ini ikut serta dalam membantu pembangunan rumah Pastori GPDI Elim Poigar II, Rabu (18/7).

Babinsa Poigar bersama personel Polsek Poigar memang terlibat aktif dalam membantu pembangunan rumah Pastori yang baru memasuki tahap penimbunan tanah lantai rumah.

”Ini merupakan upaya bersama dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, yang mana hal itu diperlukan sarana dan prasarana penunjang,” ungkap Serka Dedimus.

Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa bersama Bhabinkamtibmas terhadap kondisi tempat tinggal Pendeta di daerah binaannya yang ditujukan untuk Pendeta sebagai rumah dinas.

Selain itu, sebagai rasa persatuan antar umat beragama, mengajarkan sifat bergotong royong dan saling membantu antar umat beragama, dan yang paling utama adalah menunjukkan sinergitas TNI-POLRI secara nyata guna terciptanya kondisi lingkungan yang aman dan kondusif.

Pdt Alex Beret (65) yang turut serta dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa kinerja Babinsa bersama personel Polsek Poigar patut di acungi jempol.

“Bapak-bapak inilah yang menjadi sosok yang akrab, ramah, dan kekeluargaan dengan masyarakat, mereka mau mendengar serta membantu kesulitan yang ada, sehingga kami masyarakat Desa Poigar merasa bangga memiliki Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang cakap dalam tugasnya disini,” ujar Alex.

“Kami juga bangga kepada TNI-Polri karena selalu menjadi yang terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat, selalu tanggap dan mampu menjadi rekan dalam proses pembangunan kehidupan masyarakat,” tambah Alex.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.