Bupati Bolsel Kembali Melantik Empat Sangadi

Bolsel, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel, Hi Herson Mayulu SIP (H2M),  kembali melantik dan mengambil sumpah bagi empat  sangadi yang berada di Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (25/7) pagi.

Desa yang memiliki sangadi baru diantaranya, Desa Popodu dengan Sangadi Sirajudin Yusuf, Desa Molibagu dengan Sangadi Hamdan Manyo, Desa Soguo dengan Sangadi Arson K. Imran, dan Sangadi Dudepo dengan Sangadi Rizal Hamzah.

Dalam sambutan, Mayulu menegaskan, seluruh elemen wajib menjaga, mempertahankan, dan melestarikan image Bolsel sebagai daerah religius.

Selain itu, sebuah kebanggaan bagi Pemkab Bolsel khususnya masyarakat Bolango karena pakaian Pinahangi sudah mendapatkan hak paten dari pemerintah pusat.

Terkai kebersihan di Bolsel, Mayulu meminta khusus bagi tiga desa di wilayah Ibu Kota Bolsel, yakni Desa Soguo, Popudu dan Molibagu, untuk menjadi barometer dan contoh kebersihan bagi daerah lain. Apalagi, Kabupaten Bolsel, baru mendapatkan penghargaan Sensanitasional Award tingkat provinsi, dengan meraih peringkat ke-2 Kategori Air Limbah Domestik setelah Kota Bitung.

Turut hadir dalam acara tersebut, Forum Koordinasi Pika BU, para SKPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan warga masyarakat dari empat desa.

*heri. s

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.