Serda Nana Kosasih Jadi Guru Sehari di SMP Satap

Boltim, Inatonreport.Com – Kodim 1303/Bolmong melalui Koramil hingga Babinsa, terus berperan aktif menyebarkan wawasan kebangsaan terhadap generasi muda melalui sekolah-sekolah di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Hal itu dilakukan dalam rangka membantu program pemerintah tentang pendidikan nasional dan menumbuhkan nasionalisme serta cinta tanah air.

Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) 1303-05/Kotabunan, Serda Nana Kosasih, yang mengajarkan materi wawasan kebangsaan kepada 37 siswa SMP Satap, Desa Matabulu Induk Kecamatan Nuangan Kabupaten Boltim, Rabu (1/8).

Materi yang disampaikan Babinsa kepada para pelajar diantaranya 4 pilar kebangsaan meliputi pengertian Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Selain itu juga diberikan materi kedisiplinan, moral dan etika.

Saat dikonfirmasi melalui via Telegram, Plh Danramil 1303-05/Kotabunan, Pelda Johan Soriton, mengungkapkan kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut bertujuan untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan nasionalisme generasi muda, khususnya para pelajar sejak dini.

Dengan pemberian materi tersebut, diharapkan tertanam jiwa nasionalisme di dada setiap generasi muda yang ada di Kabupaten Boltim, sehingga tidak muncul fikiran-fikiran yang negatif.

“Semoga akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal yang mampu bersaing dengan daerah lain bahkan internasional,” harapnya.

*Abdyanto Mokodongan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.