Dandim 1303 Bolmong Minta Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos, melalui Babinsa agar mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memasang bendera merah putih di halaman rumah masing-masing untuk memeriahkan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-73.

Sigit mengatakan, seluruh elemen masyarakat wajib memasang bendera tanpa terkecuali, dan bagi warga yang enggan memasang bendera merah putih, akan ditegur Babinsa nanti akan ditegur memalui Babinsa.

”Mari kita meramaikan HUT kemerdekaan RI dengan perjuangan para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raga. Karena tanpa mereka, kita tidak akan bisa seperti sekarang ini,” ujar Sigit, Sabtu (4/8).

Lanjut Sigit, pengibaran bendera merah putih merupakan suatu bentuk kesetiaan dan kebanggaan sebagai warga negara dan bangsa Indonesia. Dan seharusnya, masyarakat harus bangga menggunakan identitas negara dalam kehidupan sehari-hari.

”Kita berharap semua masyarakat tanpa terkecuali, untuk memasang bendera di depan rumah mulai sekarang, dan pada saat ini banyak ditemui paham atau ajaran dari luar yang di adopsi tanpa mempertimbangkan baik-buruknya. Dengan memasang bendera merah putih pada saat HUT kemerdekaan, itu sudah menjadi salah satu bentuk kesetiaan kita kepada negara, dan sebagai penghargaan bagi pahlawan yang gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah,” tutup Sigit.

*Abdyanto Mokodongan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.