Buka Bimtek Penyusunan RKA dan Laporan Dana BOS, Bupati Bolsel Berharap ada Peningkatan SDM

0
19

Bolsel, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru SPt, didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, membuka Bimtek penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dan penyusunan laporan dana Bantuan Operasional Sekolah (BÒS), di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Selasa (3/12/2019).

Bimtek tersebut ditujukan bagi satuan pendidikan negara maupun swasta di Kabupaten Bolsel.

Sejumlah peserta Bimtek terdiri dari kepala sekolah tingkat SD, SMP, bendahara serta operatos dana BOS se-Bolsel.

Bupati Kamaru, mengatakan, Bimtek kali ini merupakan salah satu upaya dalam memantapkan penyusunan RKA serta laporan pertanggunjawaban dan BOS secara keseluruhan di tahun 2019.

“Saya berharap, para peserta bisa mengikuti dengan baik Bimtek ini, sehingga kapasitas SDM dapat meningkat,” ujar Kamaru.

Terinformasi, Bimtek tersebut akan berlangsung selama dua hari. Nantinya para peserta akan mendapatkan materi berupa penatausahaan, penganggaran dan pertanggungjawaban pelaporan penggunaan dana BOS.

Selain itu para peserta akan mendapatkan materi tentang regulasi dan implikasi penggunaan dana BOS, pengendalian dan sanksi penggunaan dana BOS, penyusunan perencanaan dan penganggaran dana BOS, pendataan Dapodik, penyusunan Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) serta teknis entry RKAS. 

*HS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.