Bupati Bolmong Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir Bolmut

0
94

Bolmong, Inatonreport.Com – Bupati Bolmong Yasti Sopredjo Mokoagow menyerahkan bantuan bagi korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu(18/3).

Bantuan ini diterima langsung Bupati Bolmut Depri Pontoh yang disaksikan pula Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena. Penyerahan bantuan sebanyak lima truk, dilaksanakan di Kantor Kecamatan Sangkub.

Sebelumnya, Bupati Bolmong telah menyampaikan permohonan izin untuk memberikan sebagian bantuan yang diterima Pemkab Bolmong melalui BPBD Bolmong kepada para pemberi bantuan.

“Berdasarkan data, bantuan yang terkumpul pada Posko Bencana BPBD Kab. Bolmong saat ini, telah melebihi kebutuhan dari masyarakat terdampak di Kecamatan Sang Tombolang,” kata Yasti.

Untuk itu atas nama Pemerintah Kab. Bolaang Mongondow meminta izin agar kelebihan sumbangan tersebut dapat disalurkan kepada saudara-saudara kita di Bolmut yang juga mengalami banjir bandang dan tanah longsor, tambahnya.

Lebih lanjut ujarnya, penduduk Bolmut yang terdampak sebanyak 3.650 jiwa masih sangat membutuhkan bantuan.

Adapun bantuan yang akan diserahkan dari Pemerintah Kab. Bolmong kepada Pemerintah Kab. Bolmut sebagai berikut: 1. Beras 7,26 ton 2. Mie instan 623 dos 3. Air Mineral 851 dos 4. Pakaian Layak Pakai 60 karung. Seluruh bantuan tersebut diangkut dengan lima buah truk.

Bupati Bolmut Depri Pontoh, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Bupati Bolmong yang ikut membantu korban banjir dan tanah longsor di Bolmut.

“Meski Bolmong juga mengalami bencana yang sama tapi Ibu Yasti menyampaikan bencana di Bolmong masih dapat diantisipasi oleh beliau” kata Depri. Apresiasi disampaikan Depri kepada Yasti atas kepedulian terhadap warganya.

Dikatakannya, ada 4 kecamatan dan 53 desa terdampak bencana ini. Mudah-mudahan kebersamaan ini selalu terjaga, katanya. Apalagi kita adalah satu adat istiadat yang telah terbangun lama. Kita hanya terpisah karena administrasi. Tapi sesungguhnya kita memiliki perasaan dan adat yang sama.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.