Kado Manis di Sweet Seventeen Kecamatan Posigadan

0
196

Bolsel, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru SPt, menghadiri HUT ke-17 Kecamatan Posigadan, Kamis (16/1/2020).

Awal momentum peringatan ini diperingati dengan upacara yang digelar di Lapangan Desa Momalia Kecamatan Posigadan.

Bukan hanya dari Pemkab Bolsel saja, kegiatan sakral ini juga turut dihadiri anggota DPRD Bolsel, unsur Forkopimda, pejabat dan ASN se-Pemkab Bolsel, para pelajar, serta masyarakat.

Kamaru, dalam sambutan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang sudah membuat Kecamatan Posigadan meraih banyak prestasi.

“Di usia ke-17 ini, Kecamatan Posigadan sudah banyak meraih prestasi diantaranya Desa Sakti sebagai penyusun APBDes terbaik tahun 2019, pembuatan jamban keluarga 147 unit dan RTLH 7 unit yang dibiayai melalui Dana Desa, serta pembuatan 31 unit RTLH oleh Dinsos Bolsel,” ujar Kamaru.

Selain itu, Kamaru berharap adanya peningkatan segi ekonomi yang bisa di rasakan warga. Juga untuk meningkatkan PAD.

“Saya harap seluruh unsur di Kecamatan Posigadan terus menggali dan mengoptimalkan potensi baik di bidang pariwisata, pertanian, perkebunan dan perairan laut demi kemajuan daerah,” pinta Kamaru.

Untuk mewujudkan itu, Kamaru meminta seluruh pihak untuk dapat bekerjasama dalam satu komando.

“Satu komando dengan dasar loyalitas yang totalitas serta kebersamaaan untuk mewujudkan visi daerah yang religius, berbudaya, bermartabat dan sejahtera,” tutur Kamaru.

Terpantau, HUT ke-17 tersebut diwarnai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada tokoh pemekaran kecamatan, serta penyerahan sertifikat tanah ke penerima di beberapa desa di Kecamatan Posigadan, penandatanganan prasasti peresmian proyek di beberapa desa, serta pemusnahan cap tikus oleh jajaran Polsek Posigadan.

*Adve/HS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.