Tahun Depan Waduk Pindol Ditargetkan Selesai Dibangun

0
12

Bolmong, Inatonreport.Com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahlis Gallang, mendampingi Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, John Wempi Wetipo, melaksanakan kunjungan kerja pada pembangunan waduk di desa Pinogaluman.

Dalam Kunker, Wetipo, mengatakan pembangunan Waduk Pindol yang ada di Bolmong akan dikebut di era New Normal, dengan target selesai tahun 2021.

“Targetnya tahun depan Waduk Pindol bersama kuwil di Minahasa Utara, akan selesai,” ujar Wetipo.

Rencananya waduk akan diresmikan oleh Presiden RI, Ir Hi Joko Widodo, yang juga akan menjadi kunjungan pertama Presiden RI ke-7 itu di Bolaang Mongondow Raya.

Wetipo mengamati, pembangunan waduk sudah mencapai 54%, namun adanya wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sehingga adanya refocusing anggaran sebesar Rp13 miliar yang dialihkan dalam penaganan Covid-19. Bahkan masih ada beberapa bidang tanah yang dinilai untuk perlu dibebaskan.

“Ada refocusing, tapi tahun depan akan dibayarkan lagi Rp13 miliar. Dan ada delapan hentar yang belum dibebaskan, tapi bukan area utama,” jelas Wetipo.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.