Ahmad Sholeh: Bupati Bolsel dan Rombongan Bantu Dua CJH Asal Bolmut yang Kehilangan Uang

0
106

Makkah, Inatonreport.Com – Tragedi hilangnya sejumlah uang milik dua Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bolmut, membuat Bupati Bolsel, Iskadar Kamaru SPt, yang saat ini juga berada di Kota Suci Makkah tak menutup mata.

Berdasarkan info dari petugas Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) Kloter 12 BPN Sulawesi Utara (Sulut), Ahmad Sholeh, kedua CJH yang kehilangan uang tersebut yakni Seha Olii, sebanyak Rp9 juta yang hilang di hotel, dan Patty Patingki, sebanyak Rp 10 juta di Masjidil Haram.

“Baru sepekan, sudah ada dua jamaah yang kehilangan uang. Dua-duanya dari Bolmut,” tulis Sholeh di akun Facebook resmi miliknya, Rabu (7/7/2019) waktu Makkah.

Sebagai bentuk kepedulian, Sholeh mengimbau kepada ketua rombongan untuk menghimpun santunan seikhlasnya untuk membantu kedua korban.

“Alhamdulillah terkumpul Rp 15.030.000, dan SR 682. Lalu uang itu dibagi dua dan selanjutnya diberikan kepada keduanya dengan jumlah yang sama. Masing-masing mendapatkan Rp 7,515,000 dan SR 341,” tambah Sholeh.

Selain itu, lanjut Sholeh, Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, juga memberikan santunan kepada kedua korban. Namun sayangnya, ia tak bersedia membeberkan jumlah uang yang diserahkan.

“Oh ya, sebelumnya Bupati Bolsel juga sudah memberikan santunan. Jumlahnya tentu lumayan. Insya Allah berkah semuanya, Aamiiinnn,” singkat Sholeh.

*Her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.