Kaji Banding Siskudes, Bupati Bolsel Berkunjung ke Pandeglang

0
33

Bolsel, Inatonreport.Com РBupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru SPt, bersama jajaran aparaturnya datang ke Kabupaten Pandeglang, untuk kaji banding pengelolaa  Sistem Keuangan Desa (Siskudes), Rabu (2/10/2019).

Kedatangan Kamaru disambut langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Kamaru memberikan apresiasi kepada Pemkab Pandeglang karena sudah menyambut dan menerima kedatangannya.

“Daerah Bolsel sebagai daerah yang baru berkomitmen untuk mensejaterahkan masyarakat salah satunya dengan memperkuat aparatur pemerintahan desa. Untuk itu sengaja kami berkunjung untuk sharing informasi terkait pengelolaan keuangan Desa di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten,” ungkap Kamaru.

Kamaru menambahkan, saat ini di Bolsel dalam pengelolaan Dana Desa (Dandes) memiliki beberapa program khusus. Namun, Kamaru mengaku  tertarik dengan aplikasi pengelolaan Siskudes yang dilakukan Kabupaten Pandeglang.

“Dengan e-profosal semua terintegrasi dari mulai perencanaan, penganggaran, pertanggungjawaban hingga evaluasi,” ujar Kamaru.

Sementara, Bupati Pandeglang, Irna Narulita, mengatakan, jika pengelolaan Siskudes dengan e-profosal dimulai dari tahun 2017.

“Ini akan mempermudah pihak desa dalam pengelolaan Dana Desa, dan dapat memangkas mata rantai waktu yang panjang,” kata Irna.

Lanjut Irna, dengan adanya aplikasi e-profosal, tidak harus berulangkali untuk datang ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) jika akan pencairan Dana Desa.

“Aplikasi ini akan terus kami kembanglan karena masih ada beberapa kekurangan. Dan semoga inovasi ini bisa terus dikembangkan,” terang Irna.

Diketahui, rombongan yang mendampingi Bupati Bolsel, yakni Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Asda 1 Romli Abdul Majid, Staf Ahli Bupati Alsafri U Kadullah dan seluruh sangadi se-Kabupaten Bolsel.

*/HS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.