Babinsa Bantu Petani Merontokkan Jagung Di Desa Tutuyan

0
35

Boltim, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Sertu Agus Taliisan mendampingi petani merontokkan Jagung di Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (19/01/2021).

Kegiatan pendampingan pengolahan jagung merupakan bagian tugas babinsa diwilayah untuk membantu petani guna mewujudkan program pemerintah.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun ini cukup baik sehingga kesejahteraan petani menjadi meningkat,” ucap Sertu Agus.

Ditempat terpisah, Plh Danramil 1303-05/Kotabunan Pelda Ucok M. Lubis menuturkan kegiatan pendampingan yang dilakukan para babinsa dilakukan mulai dari pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, penyemaian bibit, masa tanam, masa perawatan, masa panen hingga penjualan.

“Babinsa di satuan komando kewilayahan selain melaksanakan tugas pokok juga memilki tanggung jawab mendukung dan mensukseskan program Ketahanan pangan diwilayah melalui upaya pendampingan kepada kelompok tani. Dengan turunnya babinsa dalam pendampingan, diharapkan mampu mengajak dan memotivasi petani untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan produksi pertanian,” tutur Danramil.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.