Disdikbud Boltim akan Utus Siswa O2SN Tingkat Provinsi

0
11

Boltim, Inatonreport.Com – Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), besok (2/7/2019) akan mengutus 10 siswa-siswi guna mengikuti lomba Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional (O2SN) di tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii berujar, dengan adanya O2SN tingkat provinsi, sehingga pihaknya mengutus 10 siswa-siswi dari sejumlah sekolah tingkat SMP.

“besok kita utus siswa-siswi ke Manado, untuk berkompetisi mengikuti lomba O2SN” ketus, Damopoli Senin (1/7).

“mereka sudah melalui seleksi, jadi dari aspek persiapan kita yakin anak-anak didik tersebut, memiliki potensi untuk bertanding,” sambungnya.

Kadis pun optimis utusan dari Boltim bakal sabet juara di cabang karate akan sampai ke tingkat nasional.

Kedepan, lanjut Damopolii, untuk upaya sarana serta fasilitas di cabang renang, itu diupayakan terpenuhi. Sebab sudah direncanakn melakukan kerjasama dengan paguyuban renang Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Tahun ini, kita lakukan kerjasamanya guna persiapan ditahun depan. Anggrannya nanti kita tata dalam APBDP,” ungkapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP, Bambang Suyadi menuturkan, ada 10 siswa-siswi diutus mengikuti lomaba O2SN di Manado. Ada 5 cabang lomba yang mereka ikuti yakni kareate, silat, renang, bulutangkis serta cabang atletik. “Besok kita akan berangkatkan.

Untuk dana transportasi Rp 3,5 juta. Kegiatan lomba dimulai tanggal 2 besok hingga 4 Juli 2019,” tutur Bambang.

Para siswa-siswi yang mengikuti lomba O2SN, dari SMPN 1 Nunagan, SMPN 1 Tutuyan, SMPN 2 Tutuyan, MTs 1 Boltim dan SMPN 2 Modayag. Mereka adalah pemenang tingkat kabupaten.

“Saya berharap, mereka dapat meraih jawara tingkat provinsi sampai ke tingkat nasional. Saya sangat optimis dengan kemapuan siswa-siswi utusan Boltim ini untuk mengharumkan nama kabupaten Boltim yang sama kita cintai” Asa Bambang.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.