Disdikbud Boltim Gelar Lomba Drum Band

0
30

Boltim, Inatonreport.Com – Grup drum band tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) unjuk kebolehan dalam lomba drum band yang digelar di jalan trans Sulawesi lingakar selatan Tutuyan Senin (12/8).

Penyelenggaraan lomba yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemkab Boltim ini bertujuan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Pantauan media ini, dalam lomba drum band, di ikuti 60 sekolah dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Boltim, masing-masing menampilkan atraksi memukau seperti melempar tongkat mayoret, goyang para mayoret dan memanjat tumpukan bass drum. Atraksi ini pun mengundang tepuk tangan para penonton.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim Yusri Damopolii mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya telah menyiapkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan untuk para pemenang lomba drum band masing-masing kategori.

“Terima kasih untuk para peserta yang turut serta dalam kegiatan ini, ” kata dia.

Sementara Bupati Sehan Landjar saat melepas lomba drum band di lapngan Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, mengatakan, pelaksanaan lomba bertujuan untuk menyalurkan potensi dan bakat dari para peserta didik.

“Lomba ini dapat membentuk mental disiplin generasi muda, dengan begitu dapat tumbuh menjadi insan yang berkarakter dan memiliki prestasi ekstrakurikuler,” terang Bupati.

Dia pun mengapresiasi pelaksanaan kegiatan itu. Menurutnya, lomba drum band merupakan kegiatan positif yang dapat menciptakan generasi muda yang kompak, peduli, disiplin dan berjiwa pemimpin.

“Saya berharap lomba ini dapat mendorong anak-anak sekolah lebih kreatif, berdaya saing dan bisa dibanggakan di masa depan,”imbuhnya.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.